Jika saya berbelanja secara online diluar marketplace anda (Tokopedia/ BukaLapak), bagaimana caranya saya melakukan pembayaran? Untuk melakukan pembayaran diluar marketplace, anda dapat melakukan pembayaran dengan transfer langsung ke rekening kami kemudian memberikan konfirmasi melalui halaman website ‘Konfirmasi Pembayaran’ atau langsung mengirimkan foto struk bukti transfer melalu Whatsapp kami.
Apakah saya bisa memesan pengiriman barang dengan agen kurir selain JNE, Tiki dan Pos? Bisa, selama kurir yang anda pilih memiliki cabang di kota kami (Balikpapan), kami akan mengirimkan barang melalui kurir yang anda inginkan.
Bagaimana caranya saya bisa melacak pengiriman barang yang saya pesan? Setelah barang dikirim, pelacakan kurir dapat dilakukan melalu beberapa cara. Jika anda melakukan pembelian melalui marketplace anda bisa langsung melacaknya di marketplace yang anda gunakan dan untuk pembelian diluar marketplace, kami akan memberikan no.resi yang dapat anda track/lacak melalui website kurir yang anda pilih.
Apakah saya bisa melakukan program kerja sama seperti investasi, loyalty, afiliasi, supplier atau reseller dengan anda? Untuk saat ini kami belum siap melakukan program kerja sama, namun untuk kedepannya kami akan berusaha untuk dapat melakukan kerja sama bersama anda.
Bagaimana caranya saya berbelanja komponen secara online di toko anda? Anda dapat berbelanja online melalui beberapa cara, yaitu melalui toko online kami di marketplace Tokopedia, BukaLapak, Kaskus FJB, dan OLX. Selain itu anda juga dapat berbelanja online langsung melalui website ini.
Bagaimana caranya berbelanja melalui website ini? Untuk cara berbelanja di website ini anda dapat mencobanya langsung dihalaman ‘Toko’, jika sudah selesai silahkan Checkout dan lakukan pembayaran di rekening kami. Bila anda masih bingung silahkan lihat tutorial berikut “Tutorial berbelanja online ditoko kami : LINK COMING SOON”
Apakah ada garansi jika saya membeli kit/ komponen elektronika dengan anda? Kami akan memberikan garansi hanya jika barang pesanan yang anda pesan kurang, kami akan bertanggung jawab mengirim barang kekurangannya. Namun kami tidak akan memberikan garansi kerusakan karena pengiriman agen kurir, jika anda ragu silahkan berikan asuransi barang pesanan anda kepada agen kurir yang anda pilih.
Apakah saya bisa memesan produk yang tidak ada dalam website/ toko online ini? Kami akan mempertimbangkan apa yang anda pesan, jika permintaan pasar besar kemungkinan besar kami akan menyedikannya untuk anda.
Jika saya membeli produk NeoBot apakah saya akan mendapatkan buku panduan/ tutorial? Tentu saja, setiap pembelian produk NeoBot kami akan memberikan manual book robot yang bersangkutan.
Jika saya membeli produk NeoBot apakah saya dapat meminta softcopy/ hardcopy listing program dan desain/ skema dari robot yang saya beli? Tidak, anda tidak diperkenankan. Kami hanya memberikan manual book panduan bagaimana caranya meng-operasikan produk robot yang anda beli. Perlu anda ketahui, kami memerlukan waktu yang cukup lama untuk melakukan serangkaian riset dan uji coba untuk menghasilkan suatu produk robot.
Apakah saya bisa memesan robot yang saya inginkan dengan rancangan saya ataupun tanpa saya berikan rancangan? Ya, tentu saja bisa. Anda dapat memesan robot yang anda inginkan dengan memberikan atau tanpa memberikan rancangan robot yang anda inginkan. Ketika anda memesan kami akan memberikan penawaran harga serta syarat dan ketentuan yang berlaku kami pada anda.
Apakah saya bisa memesan produk NeoBot yang belum disolder? Untuk saat ini kami belum menyediakan produk rakitan, salah satu sebabnya adalah untuk menghindari kerusakan hardware akibat soldering. Karena kami tidak dapat memberikan garansi jika robot yang anda rakit/solder tidak bekerja sesuai dengan yang di inginkan.
Jika terjadi kerusakan pada produk NeoBot bagaimana saya memperbaikinya, apakah ada garansi? Robot yang anda pesan pasti akan kami uji coba/ test drive dan kami pastikan bekerja dengan baik sebelum kami kirimkan, jika terjadi kerusakan anda dapat menanyakannya pada kami dan memperbaikinya secara otodidak atau mengajukan retur dengan beberapa syarat yang berlaku. Kami tidak akan memberikan garansi kerusakan karena kesalahan prosedur penggunaan atau karena kesalahan pengiriman agen kurir, jika anda ragu silahkan berikan asuransi barang pesanan anda kepada agen kurir yang anda pilih.
Bagaimana caranya saya memesan PCB secara online? Untuk memesan PCB secara online, terdapat beberapa cara yang kami sediakan. Pertama anda dapat memesan melalui halaman ‘Order PCB’ pada website ini, yang kedua anda dapat langsung mengirimkan pesanan anda melalui email atau Whatsapp kepada kami. Kemudian kami akan memberikan konfirmasi serta rincian jumlah harga atas pesanan anda.
Apakah desain PCB yang saya kirimkan aman dan tidak diperbanyak oleh anda? Yaa.., kami sangat menghargai desain PCB yang anda buat. Kalaupun ada yang menginginkannya, kami akan meminta izin terlebih dahulu kepada anda.
Pengertian panel pemesanan minimum (50cm2), dan bagaimana menghitungnya? Panel pemesanan minimum (50cm2) artinya pesanan minimum order PCB pada kami adalah 50cm2 atau 10cm x 50cm, jadi cara menghitungnya adalah dengan mengalikan panjang dan lebar desain pcb anda. Pastikan bahwa desain luas PCB anda masuk dalam syarat pesanan minimum order kami (50cm2).
Ukuran PCB saya kecil-kecil, boleh kah dalam 1 panel minimum order terdiri dari beberapa PCB? Ya, tentu saja boleh. Selama masih muat anda dapat memperbanyak desain anda dalam satu panel, boleh desain yang sama atau berbeda. Kami tidak menghitung berapa banyak desain anda dalam satu panel namun kami menghitungnya dari luasan PCB yang anda buat dan kami akan memotongkannya secara gratis (selama masih ber-bentuk segi empat).
Bagaimana jika ukuran PCB yang saya pesan mendekati namun kurang dari pada ukuran minimal pemesanan? Jika terjadi hal seperti itu maka anda harus membuat lebih atau melipat gandakan desain PCB anda, karena jika tidak maka pesanan akan tetap dikenakan harga minimum order kami (50cm2).
Jika ukuran PCB saya kecil-kecil dan saya ingin memperbanyak dalam satu panel bagaimana standart desain ukuran jarak antar pcb dalam 1 panel untuk proses Panelizing (pemotongan PCB)? Jika anda melipat gandakan desain atau mendesain lebih dari satu desain dalam satu panel, berikan jarak spasi 3 sampai 4mm untuk proses pemotongan.
Bentuk PCB saya tidak segi empat/ persegi, apakah saya bisa memesan lubang dengan ukuran tertentu & bentuk khusus? Untuk pemotongan PCB diluar bentuk segi empat atau lubang dengan ukuran atau bentuk khusus maka anda akan dikenakan biaya tambahan. Karena pemotongan dengan bentuk/ lubang khusus akan dilakukan proses pemotongan dengan CNC.
Saya hanya memiliki layout/skema/copy desain PCB dari majalah pada kertas, apakah dapat dibuatkan PCB-nya? Bisa, anda akan dikenakan biaya jasa pembuatan alat dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Mengenai biayanya tergantung rumit tidaknya PCB yang dibuat, untuk kepastian harga, silahkan kirimkan data pesanan anda kepada kami.
Bagaimana untuk jenis file graphic seperti : Adobe Illustrator, Corel Draw, Macromedia Freehand, Pdf atau CAD drawing seperti AutoCAD, bisa kah di buatkan PCB nya? Bisa, tetap bisa kami cetakan PCB anda, namun hanya untuk bentuk persegi. Karena jika bentuk tidak persegi atau terdapat lubang atau bentuk khusus maka proses kami menggunakan CNC yang mana harus dilakukan converting File Graphic/CAD Drawing ke PCB CAD, anda akan dikenakan biaya edit, untuk detail harganya silahkan hubungi kami.
Jika saya memesan PCB dengan file yang saya kirimkan ke Anda, setelah anda check OK. Kemudian anda mengirimkan surat konfirmasi order, tetapi saya tidak menyetujui dan saya berpikir untuk merubah desain PCB tsb, Bolehkan saya mengirimkan lagi data desain yang baru dengan mengunakan No. Surat Konfirmasi Order tersebut? Tidak anda tidak diperkenankan. Jika pesanan sudah masuk kedalam proses kami maka anda tidak dapat mengajukan perubahan desain. Perlu anda ketahui, kami memerlukan waktu untuk melakukan pengecekan file desain anda. Jika anda ingin merevisi ulang maka anda akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan sejauh mana kami telah memproses PCB anda.
Bagaimana jika rangkaian yang saya order cetak dengan anda tidak bekerja dengan baik/ sesuai keinginan? Setiap pembuatan PCB, kami akan melakukan quality control dan memastikan tidak ada jalur yang rusak. Jika rangkaian yang anda order tidak bekerja dengan baik/ sesuai keinginan maka kami tidak dapat memberikan garansi sebab kesalahan bisa saja terjadi karena kesalahan saat anda mendesain atau kesalahan saat soldering. Jadi kami hanya menerima komplain jika hasil cetak jalur PCB dari kami rusak/cacat produksi.
Bagaimana caranya saya memesan order pembuatan alat? Anda dapat memesan order pembuatan alat dengan menghubungi kami dan menjelaskan alat apa yang anda ingin buat, kami akan mengkonfirmasi apakah kami sanggup untuk membuat alat yang anda inginkan. Untuk penetapan harga akan disesuaikan seberapa banyak bagian jasa yang kami kerjakan dan tingkat kesulitannya.
Apakah produk pesanan saya akan aman dan tidak diperbanyak oleh anda ? Ya, tentu saja rancangan produk anda akan aman ditangan kami. Namun sesuai dengan kesepakatan bahwa produk yang kami buat adalah produk jadi sehingga kami tidak akan memberikan segala bentuk hasil riset kami kepada anda ataupun orang lain. Jadi lisensi riset adalah milik kami dan lisensi produk adalah milik anda.
Apa yang saya butuhkan untuk order jasa pembuatan alat dengan anda? Anda dapat memberikan rancangan desain anda ataupun tanpa memberikannya. Kami dapat membuatkan sebuah produk untuk anda dengan hanya mendengarkan cerita anda tentang apa yang anda ingin buat.
Apakah hasil desain pembuatan alat yang saya pesan bisa saya minta softcopy atau hardcopynya? Tidak, anda tidak diperkenankan meminta segala bentuk hasil edit ataupun riset kami. Lisensi riset adalah milik kami dan lisensi produk adalah milik anda. Perlu anda ketahui, kami memerlukan waktu yang cukup lama untuk melakukan serangkaian riset dan uji coba untuk menghasilkan suatu produk.
Jika anda mempunyai pertanyaan lain, silahkan hubungi kami melalui media apapun yang kami punyai.